- Welcome to my Blog -

Monday, August 22, 2011

:::Pulau Tidung Yang Indah:::


   Kali ini perjalanaku ke pulau tidung…mmmm mau tau juga nih perjalanan kali ini. Awalnya aku tanya-tanya sama teman kantorku untuk jalan-jalan ke pantai tapi aku maunya dari yang jaraknya dekat - dekat dulu…munculah ide untuk ke tidung, cari-cari info dari internet akhirnya ketemu juga satu website yang kebetulan mengadakan jalan-jalan ke pulau tersebut, aku dan temankupun telephone ke nomor yang tertera di website tersebut…telphone-telphone tanya mengenai harga ke sana waaaaa……akhirnya harganya sangat cocok sekali yakni dua ratus lima puluh ribu aja gitu loh…….senang akhirnya dalam pikiranku, aku bisa jalan-jalan di dalam negeriku sendiri dengan harga yang terjangkau…..

  Tanggal 16 berangkatlah aku dan dua  temanku menuju meeting point yakni muara karang…..mmmm bau sih tapi sampai di sana weleeeeeh banyak juga ya yang ikut rombongan ini, engak nyangka ternyata banyak juga yang ingin tahu pulau tidung itu seperti apaaa….

   Aku mencoba telphone ke pimpinan rombongan tersebut, caari caari akhirnya ketemu deh yang namannya mas nono dan mba esa. Waktu menunjukan dua belas siang, datanglah kapal yang akan membawa rombonganku ini ke pulau tidung tersebut…..mmmm I was thinking this is my first journey in Indonesia ala backpakersss, kenapa aku bilang this is my first journey di Indonesia ala backpackers buat aku, karena sebelum-sebelumnya aku hanya  jalan-jalan ala kopeeer….mmmm setelah menjoba seruuuuu juga.

  Pukul dua sore akhirnya sampai juga aku dan rombongan satu kapal tersebut di pulau yang bernama tidung….hufffff dengan perjalanan selama dua jam di kapal yang cukup panaas sampai juga kataku kepada ke dua temen ku…..Aku melihat tulisan besar disana “Welcome To Tidung Island” wah bahasa inggris juga…aduuuuh engak usah pakai inggris-inggrisan donk inikan Indonesia hehehehe,.,,,,, lucu juga ya. Namun walapun lucu aku minta temanku photoin hehehehehe nasis juga yaaa he3.

  Pejalanan yang cukup lama di dalam kapal dan matahari yang sangat panas membuatku dan yang lainnya meraaaaaaskan lapeeerrrrrrrrrrrrrrrrrr….maka kitapun dibawa ke tempat makan oleh ketua rombongan tersebut…….Mmmmm lihat lauk pauk yang memang tidak istimewah cuma ada tempe goreng, sayur asem, ayam goreng, sambal terasi tapiiii kalau lagi laper ya engak mikir istimewah or engak yang penting makaaaan hehehehehehe…..lahep lahep deh makan siang itu.
   Makan udah, sekarang aku dan kedua temanku dijadikan satu kamar oleh ketua rombongan, mas nono situ bilang “ mas dan mba-mba ini istirahat dulu baru nanti jam tiga or jam empat kita ke jembatan cita” weleeeh aku mikri jembatan cinta apaaa lagi tuh kok lucu ya namanya hehehehehe.
  Mas Nono itu pergi aku dan kedua temanku beriistirahatlah,…..tapi tetepa aja yaaa engak istriahat kita hanya ngobrol-ngobrol dan becanda dengan celotehan kedua temenku ini yang udah beberapakali jalan-jalan ala backpackers….gak aneh kalau mereka berbincang-bincang ngarol ngidul kemana-mana sampe aku engak ngerti cerita mereka hahahahahahaha…..
   Pukul tiga pun tiba kita diajak ke yang namanya jembatan cinta, dan sesampainya di jembatan itu wow banyak juga ya orang-orang yang berwisata ke pulau ini….ada yang main banana boat, ada yang terjun dari jembatan cinta itu ke bawah laut mmmmm seru juga yaaaaaa liatnya……sepanjang jalan menuju jembatan cinta itu banyak sekali yang bersepedaan…dan ternyata sepeda-sepeda tersebut di sewakan dengan harga yang terjangkau hanya Rp.15,000-Rp.20,000,- selama di pulau tersebut wowwww murah juga ya……..

   Setelah aku dan temenku melihat aktivitas orang-orang di jembatan cinta melakukan kesenangan mereka, aku dan temenku melanjutkan perjalanann melalui jembatan yang mmmmm mungkin panjangnya lebh dari sepuluh meter untuk ke pulau yang ada diseberang…..selama kita jalan aku melihat-lihat betapa indahnya karang-karang di bawah laut itu, gileeee masih jernih airnya sampe-sampe itu karang keliatan dan indah banget….senangnya jadi orang Indonesia ”sambil berfikir moga-moga ini pulau terjaga bagus dan tidak ada yang buang sampah sembarangan….”.
   Ceprat cepret itu yang di lakukan ku dan kedua temenku ini,,,,,,,memang narsis ya,,,,, tapi memang aku mengagumi setiap perjalanan di Pulau Tidung itu, karena aku berfikir Indonesia tidak pernah kalah untuk tempat-tempat wisatanya sama negara-negara yang pernah aku singahi….. 

   Pulau Tidung ini adalah tempat wisata yang sedang di galakan sebagai tempat wisata yang menarik dan memancing parawisatawan khususnya local, dimana dengan mempromosikan kepada orang-orang kita sendiri aku yakin semua tempat pariwisata di Indonesia akan di minati oleh wisatawan asing….senengkan jadinya kalau negara kita tidak kalah dengan negara-negara besar yang mempunyai segudang tempat wisata yang selalu mejadi tempat tujuan orang-orang di dunia khususnya warga negara Indonesia.

   Hari ke dua, kita di ajak untuk snorkeling…..wow memang sangat panas dalam perjalanan menuju ke tempat di mana menurut pemandu kita bagus karang-karang yang ada dibawah sana. Sesampainya kita di tempat tersebut satu-satu orangpun turun dengan mengunakan alat snorkeling yang sudah lengkap…..byurrrrrrrr semuapun akhirnya snorkeling untuk melihat indahnya karang-karang di bawah laut tersebut……weeeeeeee walauppun cuma sebentar gileeeeeee itu karang indah banget… bagussssss hufffff gileeeeee gw suka banget…acung jempol deh buat negarakuuu.
   Haripun semakin siang orang-orang masih asyik snorkeling, sampai akhirnya kita harus kembali ke daratan…..sampai juga nihhhh wahhhhhh capeeee tapi funnnnn, siap-siap mandi sambil pesen makan indomie deh pilihanku….satu-persatu pun mandi, aku dan temen-temanku satu-satu juga mandi untuk membersikan diri, baru selesai temenku mandi weleeh kita harus bersiap-siap balik ke Jakarta huffffffff harus balik ke jakarta mmmm will miss the moment deh….. 
    Tapi aku sangat senang selama liburan di pulau tidung, walaupun kita pakai jasa travel tapiii aku menikamati setiap perjalanan selama di Pulau Tidung dengan jadwal yang ketat, berfikir next time harus mencoba sendiri traveling di Indonesia tanpa melalu travel. 
    Senangnya jalan-jalan bersama temen-temenku yang mengajak aku untuk mencoba jalan-jalan ala backpeker, dan ternayata asyik juga ya …..well guys itu lah pengalaman yang aku bisa berikan kepada pemula-pemula seperti aku dalam berkeliling di dalam negeri sendiri :D… so guys selamat mencoba dan semoga ini menjadi bermanfaat untuk kalian semua….chowwwww arios amigos.

2 comments:

  1. pengen ikuttttttttttttttt....eh tp klo diajak berenang, gw cuma bs gaya batu...sekali nyemplung ga timbul2 lg...hihihihihi...

    ReplyDelete